Member Propana Reload Wajib Baca Ini

1.TRX saya pending,tolong di cek

  1. Jika ada TRX pending tidak perlu di komplainkan,kami di sini tau semua status TRX,gak mungkin juga kami betah TRX pending lama2 ,siapa yg gak mau TRX selalu lancar?
  2. Semua TRX pending pasti selalu kami rapikan secepatnya dan Agen sudah mendapat reply sebelumnya "TRX padat/lambat operator",TRX padat artinya pada produk tersebut banyak yg nembak atau memang dari operator sedang tidak stabil (biasanya pada TRX paket data)
  3. Jika pending terlalu lama/tidak ada reply,maka produk tersebut akan kami CLOSE sampai normal kembali
  4. Jadi jika ada pending mohon bersabar ya gan

2.Komplain TRX di propana berapa hari ya?

  1. Di server kami semua komplain hari itu juga di usahakan kelar alias dalam hari itu juga dapat laporan dari kami sukses/direfund
  2. Sukses artinya memang sudah potong stok dan SN valid,jadi bisa hub CS operator untuk menanyakan kebenaran pengaktifan paket/topup pulsa dgn SN tersebut
  3. Jadi jangan beranggapan operator pun tidak ada error yaa , .sistim operator juga buatan manusia,pasti ada kesalahan
  4. Ada beberapa produk untuk komplain nya dari kami harus berhubungan dgn pihak operator,mungkin bisa lebih dari 1hari,jadi harap maklum (Contoh produk : V9000)
  5. Jika refund artinya kami akan menrefund saldo Anda pada TRX yg di komplainkan,sebaiknya setelah refund jgn tembak lagi dengan kode porduk yang sama,mungkin dari sistim operator tidak bisa mentopup pulsa ke nomor tersebut
  6. Untuk pengecekan TRX sukses max 3x24jam,jadi setelah mendapat laporan sukses,segera cek pulsa ke nomor tujuan (saya rasa 3x24jam sangat lebih dari cukup untuk cek transaksi),lebih dari 3x24jam maaf komplain Anda kami tolak,alasannya lebih dari 3hari data-data dari laporan chip sudah tidak bisa di lacak
  7. Untuk komplain sendiri harus detail, Contoh : tolong cek TRX tgl 15 pulsa 10 ribu ke 08123456789 blum masuk
  8. Khusus pulsa reguler 99% komplain di hari itu juga pasti beres bro. . .
  9. Dari pengalaman kami,yang sering tidak masuk itu paket data Indosat,kenapa tidak masuk?,jawabannya pasti ke UNREG hehe. .mungkin saat di proses/terkirim tidak sengaja ke UNREG user,jadi jangan main UNREG sesudah nembak TRX

3. Tiket deposit saya belum masuk

  1. Jika sudah transfer sesuai nominal balasan lebih dari 5menit belum masuk juga,mohon tunggu,mungkin sistim baca mutasi dari bank sedang error (mutasi bank BRI paling rajin error haha ),jika sudah normal pasti masuk
  2. Jika Anda punya rekening bank BCA BNI BRI Mandiri wajib tau jam online baca mutasi nya
  3. Untuk sistem server kami,sudah kami setting
  4. BCA BNI BRI Mandiri online mutasi 02:00 - 22:30
  5. Jadi jika sudah transfer lewat jam tersebut no respon ya,Semua akan masuk besok pagi jam 02:00
  6. Bagaimana jika sudah transfer salah nominal?,silahkan hub kami,infokan yang detail,contoh : salah transfer nominal ke BCA 50321 a/n Surahmat kode agen PR2001,tolong di input jadi saldo

4. Gan,saya sudah transfer jam 21:30 tapi sampai pagi saldo belum masuk,tiket malah batal

  1. Masa aktif tiket hanya 2jam,ambil tiket jam 22:30,jam 04:00 jelas tiket batal,dan bisa baca mutasi lagi jam 02:00, yang batal tidak akan masuk otomatis setelah jam 02:00
  2. Untuk kejadian ini tidak perlu komplain,saat jam standby kami mulai jam 07:30,kami akan input saldo yang belum masuk.

5.Transaksi saya 08123456789 pending,tolong di batalkan

  1. Maaf,untuk transaksi yang sudah masuk dan sedang dalam PROSES tidak bisa di batalkan
  2. alasannya,jika saya batalkan dan beberapa menit kemudian statusnya sukses,berarti pulsa masuk dan saldo balik,rugi di kami dong,hehe
  3. Jadi transaksi pending sabar saja,kan sudah dapat reply "TRX padat/lambat dr provider",kami sih maunya semua TRX wuzz wuzz
  4. Kalau gak percaya coba saat pending ketik format : BTL.notujuan.pin
  5. Pasti replynya "sedang proses"
  6. Dari sitim saja sudah berjaga-jaga agar tidak ada yang saling "rugi"

6.Transaksi pending tapi saldo saya kepotong

  1. Itu namanya bukan di potong mbak mas bro,tapi DITAHAN
  2. Kenapa ditahan?,kalau gak ditahan dengan bebas dong Agen nembak produk posisi saldo tetaputuh,klo sukses semua,saldo minus,kami dong yang rugi
  3. Saldo ditahan,jika gagal saldo balik,sukses baru deh kepotong,begitu

7.Gan nembak paket data UNREG dulu gak yg masih aktif?

  1. Provider XL harus UNREG semua (kecuali paket kuota yg sama)
  2. Provider Telkomsel tidak UNREG
  3. Provider Three tidak UNREG
  4. Provider Indosat sebaiknya UNREG,kecuali ada keterangan akumulasi

8.Gan saya salah tembak nomor,laporannya sukses bisa di refund gak?

  1. Maaf,jika salah nomor dan sukses kami tidak bisa refund,kan itu kesalahan sendiri
  2. Sebaiknya sebelum nembak harap teliti dulu nomor tujuannya

9.gan produk ABC kok kosong/gangguan?,kapan ready?


  1. Untuk produk kosong/kehabisan tidak perlu di tanyakan ya bro,kami pun juga ingin produk selalu ready,kosong itu biasaya belum dapat ijin stok masuk dari pusat atau dari pusat stok dibatasi,jadi cepat habis. .
  2. Kapan readynya?, begitu stok masuk langsung kami open,gak mungkin kan kami timbun stoknya? Hehe


10. Gan kenapa ya IDK2.08512345678.1234 GAGAL. Saai ini nomor tidak dapat diproses provider,coba lagi besok. Saldo Rp.123456


  1. Itu sudah ada keterangannya,kok tanya lagi?
  2. Jika ada keterangan begitu awalnya tembakan gagal,dan kami blokir untuk hari itu karena memang tidak bisa di proses oleh PROVIDER
  3. Kenapa tidak bisa diproses? bisa jadi nomor tenggang/belum unreg/tidak support ke nomor tujuan
  4. Kalau coba lagi besok bisa? belum tentu,kalau nomor tidak support paket data tertentu,sampai kapanpun tidak bisa,dan tetap akan kami BLOKIR lagi dgn jawaban seperti di atas :)
  5. Kenapa harus di blokir gan? banyak kejadian yang sudah gagal di ulang lagi padahal tidak bisa di isi,dan ujung2nya jadi pending lama lalu komplain pending,kan lebih baik kami blokir


11.Gan Isat data/BB sukses tapi kok belum masuk ya?


  1. Sebelum komplain cek dulu apa laporan suksesnya sudah ada SN :MO-SUPPSERV........
  2. Kalau sudah silahkan langsung hub cs Operator Indosat 100 dgn bukti SN itu bahwa mengisi paket data/BB
  3. Dari kamai jika ada SN sudah potong stok dan ada pengisian ke notujuan
  4. 90% dari pengalaman kami,sukses ada SN dan tidak masuk itu ke UNREG dari user,
  5. kami tau user dan agen banyak yg via online jual paket,si user unreg/agen nembak tidak info,
  6. akhirnya user nembak dulu,dan si user UNREG paket yg akan di proses,gak masuk deh akhirnya



Lebih teliti lagi


12.Gan komplain nomor 08........ status sukses tapi belum masuk,kok saldo kepotong ya?


  1. Semua status sukses pasti saldo kepotong. oleh karena tidak masuk itu silahkan di komplain
  2. Begitu komplain pesan segera kami proses,jika data kami reserved saldo akan kami kembalikan sesuai harga produk (refund)
  3. Tapi jika sistim gangguan/sibuk pengecekan agak sedikit lama,tapi tetap kami usahakan max 1x24jam
  4. Jika dari data kami stok kepotong dan atau SN valid,silahkan lanjut ke CS operator ya gan.



13.Gan harganya kok naik ya?


  1. Kalau modal kami naik masak harga jual gak di naikin gan,jual rugi dong
  2. Kami jual harga sesuai pasaran gan,karena kami tau reseller/agen masih menjual lagi ke user,betulkan?
  3. Kami usahakan harga tetap murah,yg penting TRX lancar gan


14.Gan saya tanya kenapa tidak di jawab ya?


  1. Semua pertanyaan yg sudah ada di menu ini tidak dijawab,baik via center,BBM,whatsapp,SMS, kami anggap semua member sudah membaca disini
  2. kenapa tidak dijawab? karena kami fokus mengurus komplain (jika ada komplain) agar cepat selesai, kami (Propana) bukan hanya menjual produk murah dan lengkap,tapi pelayanan juga kami utamakan
  3. Bayangkan jika 1pertanyaan yg sama di tanya oleh 1000member,apa gak buang2 waktu bagi kami? waktu yg longgar bagi kami bisa untuk setting/merapikan jika ada pending/mengurus komplain yg masih blm selesai
  4. Kami ingin member lancar bertransaksi dan kami pun lancar melayani member yg kesulitan
  5. Jika ada pertanyaan yg belum kami tulis disini pasti kami balas cepat,dan jika pertannyaan tersebut bakal jadi umum,akan kami update lagi disini


15.Gan YM center kok tidak respon ya?


  1. (ini pertanyaan sering sekali di tanyakan) cek koneksi dulu,logout YM nya,atau restart device nya gan,dari sini semua lancar ditandai dengan Agen lain bisa pakai YM centernya (karena kami tau koneksi tiap agen beda2)


16.Gan bisa transaksi 2X ke nomor yg sama dan nominal sama?


  1. Sementara blm bisa,karena kebanyakan stok bank,hanya bisa 1X,mau 2X harus tunggu ganti tanggal


17.Gan saya tanya/komplain via BBM/WhatsApp/SMS kok tidak direspon ya?


  1. Komplain/tanya langsung ke CS kami gan,bisa pakai format komplain/YM cs,kami usahakan semua komplain cepat beres,BBM/SMS/WA itu HP pribadi saya gan (owner),slow respon karena banyak kerja urus Agen lokal juga

18.Bersambung


FAQ di atas tidak perlu di tanyajawabkan lagi ya bro,rajin-rajin cek di webreport menu INFO


Akan selalu kami update jika masih ada pertanyaan yang sering di tanyajawabkan

logoblog
🔝